Sabtu, 06 Desember 2008

booklover : cup cup muah muah!!

nah .. ketemu lagi ama madam kokom.
satu hal yang dikenali oleh orang2 dekat saya adalah saya pencinta buku. buku apapun saya baca. itu slogannya. kenyataannya fiksi adalah jenis buku yang paling banyak saya baca. fiuuuh ... ketauan deh.
anyway, saya mulai suka membaca dari sejak saya bisa baca. sekitar enam tahun lah. pokoknya sebelum masuk SD (saya masuk SD 7 tahun). sampe sekarang alhamdulillah kalo sehari ga baca bagaikan sayur tanpa garam, bagaikan Lone Ranger tanpa Tonto, bagaikan malam tanpa bintang, bagaikan Titik sandora tanpa tahi lalat, bagaikan sinetron tanpa cerita konyok, bagaikan ... ah cape.
pokoknya buku saya bawa kemana-mana. bahkan maaf ya .. ke WC pun saya bawa. soalnya ups, ini rahasi ya, saya termasuk orang yang pencernaannya agak bermasalah. jadi menghabiskan waktu di tempat yang satu itu bisa sangat lama. jadilah buku temanku setia. daripada ngelamun hayoo??
ada banyak manfaat dari membaca buku : saya jadi punya ingatan yang bagus. bahkan setelah menikah, suami saya harus mengakui bahwa saya terkadang lebih hapal nama teman2nya di sekolah dulu daripada dia sendiri, padahal satu pun temannya itu belom pernah ketemu dengan saya. saya juga gampang mengingat angka, simbol dan lainnya, terutama satu simbol Rp.
teman2 saya juga mengakui dengan mengatakan :
"Ingatan kamu emang bagus, ... tapi daya tangkap kurang.."
tuh ... gimana saya ga bangga coba??
pokoknya hobi baca ini akan terus saya lakoni sampai kapanpun. amin. en mudah2 an saya juga bisa lebih banyak membaca buku agama misalnya .. lumayan bo.. bekal akhirat gitu ..

Tidak ada komentar: